Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

===

Jerawat, jerawat, jerawat lagi sebel!! Mungkin itu kata yang terpikir bila sibiang sebel itu muncul dengan manis di wajah kita belum lagi menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu penampilan kadang agak sulit dan butuh waktu lama.Pada masa puber biasanya kaum remaja yang banyak mengalami masalah ini, letaknya biasa di pipi. Di dahi, bahkan ada yang di punggung membuat kurang percaya diri alias kurang percaya diri dan buat kita minder.


Seputar jerawat


Jerawat biasanya muncul pada wajah yang tergolong berminyak, kurang perawatan. Pori-pori yang tersumbat minyak dan kotoran menyebabkan terjadinya iritasi kulit dan akhirnya terjadi benjolan kemerahan yang disebut jerawat. Pada tingkat yang lebih lanjut kadang jerawat akan disertai dengan bintik nanah kecil yang meradang.


Sudah menjadi hal yang wajib bila kaum wanita menjaga kecantikan tubuh dan wajahnya, agar penampilan menjadi lebih menarik, berikut ini beberapa langkah dasar agar kita terhindar dari masalah jerawat tadi :


Karena jerawat bermula dari penumpukan di seputar pori-pori wajah maka menjadi hal yang penting untuk selalu membasuh wajah bila Anda baru saja beraktifitas di luar ruangan atau dari bepergian. Debu dan polusi udara sangat tidak bersahabat bagi kulit kita. Basuhlah tangan Anda bila akan menyentuh wajah sebab kotoran akan mudah menenpel ari tangan yang kotor. Bersihkan wajah menggunakan cleansing yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda setiap pagi dan malam hari kemudian lanjutkan dengan toner. Beri pijatan lembut selama 2 menit untuk melancarkan peredaran darah membuat wajah anda lebih rileks dan cerah dan juga dapat menghilangkan bekas jerawat. Konsumsi buah dan sayuran yang cukup untuk menutrisi kulit dari dalam bila perlu tambahkan vitamin kulit. Minum air sekurangnya 8 gelas sehari untuk membantu tubuh dalam menetralkan toksin dalam tubuh.



Menghilangkan bekas jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan ramuan tradisional misalnya dapat dilakukan dengan parutan kunyit yang ditempelkan dinoda bekas jerawat selama 10 menit, atau parutan jagung muda juga dipercaya ampuh menghilangkan noda hitam tersebut.

No comments: