Menata gaya untuk jenis rambut tipis

===

Memang sedikit sulit untuk menemukan gaya rambut terbaik untuk jenis rambuttipis. Helaian yang tipis membuat rambut tidak bervolume dan sulit saat menatanya.

Mencoba gaya rambut pendek

Bila Anda suka, Anda dapat mencoba rambut pendek untuk penampilan Anda. Potongan rambut pendek sebatas telinga akan mengamuflase rambut tipis Anda. Apalagi jika menggunakan poni samping yang ujungnya meruncing. Potongan ini akan menegaskan wajah dan membuat rambut tampak lebih tebal.

Menjepit rambut

Trik sederhana untuk mengakali penataan rambut yang tipis adalah dengan menjepit rambut ke belakang telinga. Cara ini akan memberi efek rambut sedikit lebih bervolume.
Menata rambut menggunakan alat pengeriting

Menata rambut menggunakan curly iron atau alat pengeriting rambut ternyata juga dapat menciptakan volume. Agar rambut tidak kembali menjadi lurus dan tipis, sebaiknya gunakanah gel sebelum styling.
Menggunakan rambut tambahan

Cara praktis lain agar rambut tipis tampak lebih tebal adalah dengan rambut tambahan atau hair extension. Namun tentu saja Anda perlu melakukan perawatan ekstra setelah Anda memutuskan untuk melakukan hal ini.

Gunakan rol untuk menambah volume rambut

Keringkan rambut dengan handuk kering. Jika terpaksa, Anda dapat mengeringkannya dengan hair dryer yang bersuhu terendah dengan jarak yang agak jauh. Setelah agak kering, berikan foam untuk menambah volume rambut, lalu gulung dengan rol besar kearah dalam. Biarkan sampai rambut menjadi sedikit mengering, kemudian lepaskan rol

No comments: