Berbagai Makanan Untuk Kecantikan

===
1. Masalah Rambut
  • Rambut tipis kemerahan adalah petunjuk bahwa tubuh Anda kurang sehat. Cara mengatasinya pun cukup mudah yaitu dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung B5, B9, dan Biotin. Misalnya seperti gandum.
  • Ujung rambut mengalami pecah-pecah segera dibiasakan untuk mengkonsumsi makan yang kaya asam lemak dan zincum. mineral ini biasa ditemukan dalam tubuh ikan segar, biji bunga matahari, susu, tepung, dan gandum.
2. Masalah Mata

  • Mata sering berair dan terasa lelah, itu tandanya Anda mengalami kekurangan vitamin A dan asam lemak. Untuk mengatasinya, makanlah pisang, telur, kacang aprikot, ikan segar, dan wortel.





3. Masalah Mulut
  • Bibir pecah-pecah akan langsung hilang jika Anda rajin untuk mengkonsumsi asam lemak dan Vitamin B Kompleks. Kedua bahan ini dapat diperoleh jika Anda mengkonsumsi tepung gandum, ikan segar, dan beras merah.
  • Panas dalam dan sariawan. Apakah Anda sering merasakan sakit yang seperi ini? Berhati-hatilah! Bisa jadi itu menjadi pertanda bahwa Anda sudah terserang virus. Maka sebaiknya Anda segera makan makanan yang mengandung asam amino dan vitamin C yang banyak ditemukan pada daging dan makanan sehari-hari. Mengkonsumsi cokelat dan kacang harus Anda hindari karena kedua makanan tersebut mengandung banyak arginine, yang membantu virus memperbanyak diri.
4. Masalah Kulit

  • Kulit pucat disebabkan karena kurangnya vitamin C dan zat besi yang terpenuhi dalam tubuh. Cara mengatasi kekurangan vitamin C yaitu dengan mengkonsumsi berbagai buah yang mengandung rasa asam seperti jeruk, stroberi, kiwi, mangga, dan tomat. Sedangkan cara untuk memenuhi zat besi dalam tubuh yaitu dengan mengkonsumsi daging, hati, telur, dan kacang hijau.
  • Kulit kering membutuhkan vitamin yang kaya akan asam lemak. Fungsinya yaitu untuk melembabkan kulit Anda. Tips untuk mendapatkan kulit lembab yaitu dengan mengkonsumsi minyak ikan secara teratur, minum air putih minimal delapan gelas setiap hari, dan memakan ikan segar sedikitnya tiga kali dalam seminggu.
  • Bintik di kulit. Terlalu banyak makan makanan yang mengandung mineral seng atau zincum dapat membuat kelenjar Anda bekerja terlalu berlebihan. Akibatnya produksi minyak tubuh menjadi meningkat dan menimbulkan bercak hitam atau putih di kulit. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengkonsumsi tepung gandum, beras merah, roti gandum, dan bir dari gandum.
  • Kulit sensitif. Apakah Anda memiliki kulit kasar, bersisik, dan mudah terbakar? Itu tandanya Anda membutuhkan vitamin A dan asam lemak. Asam lemak membantu mencegah peradangan dan membuat kulit selalu ealastis. Banyak-banyaklah mengkonsumsi wortel dan minyak ikan agar terhindar dari masalah ini.
5. Masalah Tubuh
  • Kurangnya cairan dalam tubuh bisa membuat Anda dehidrasi. Maka dari itu banyak-banyaklah Anda mengkonsumsi vitamin B6 agar dapat membantu proses metabolisme cairan dalam tubuh.
  • Insomnia (Susah Tidur) dapat diatasi dengan mengkonsumsi trytophan, yaitu sejenis asam amino yang merangsang otak untuk mendatangkan rasa kantuk. Mineral ini juga ada di dalam labu dan kentang rebus.
6. Masalah Kuku

  • Noda putih di kuku dapat dihilangkan dengan cara banyak mengkonsumsi roti, beras merah, kerang-kerangan, dan susu. Mudah bukan?
  • Kuku mudah patah dapat dihindari dengan cara makan teratur tiga kali sehari ditambah rajin mengkonsumsi gandum, susu, kecambah, dan sayur-sayuran.


7. Masalah Yang Hanya Dihadapi Oleh Perempuan
  • Perut sakit akibat menstruasi. Ini pasti dialami oleh sebagian besar perempuan tiap bulannya. Perut akan terasa melilit dan membuat Anda malas melakukan berbagai aktifitas. Cara mencegahnya yaitu Anda harus banyak-banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium. Zat ini banyak terdapat pada kacang-kacangan, mulai dari kacang tanah, kacang mede, almond, hingga kacang hijau. Selain itu bisa juga didapat di sayuran seperti brokoli dan bayam

No comments: