Kulit Wajah Tegang dan Kusam..?? (bagian 2)

===
  • Gunakan Masker/Scrub dari buah-buahan tertentu
Ada beberapa buah yang bisa digunakan, antara lain
    1. Pepaya. Lumatkan pepaya yang sudah dibuang bijinya. Tambahkan 1 sdm madu. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan 15 - 30 menit. Bersihkan dengan air hangat.
    2. Tomat. Belah 2 melintang. Gosok-gosokan bagian dalam tomat ke wajah. Diamkan 5 - 10 menit. Bilas dengan air hangat.
    3. Mentimun. Belah 4 memanjang. Lalu tusuk2 bagian bijinya untuk mengeluarkan getah yang ada pada mentimun. Gosok2 pada wajah. Diamkan 5 - 10 menit. Bilas dengan air hangat.
    4. Apel. Haluskan daging apel. Tambahkan 1 sdm madu. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan 15 - 30 menit. Bilas dengan air hangat.
    5. Strawberry. Haluskan strawberry. Tambahkan 1 sdm madu. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan 15 - 30 menit. Bilas dengan air hangat.
    6. Wortel. Haluskan wortel. Tambahkan 1 sdm madu. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan 15 - 30 menit. Bilas dengan air hangat.
  • Konsumsi buah-buahan yang digunakan untuk scrub/masker.
Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah2an yang bisa dijadikan scrub atau masker diatas. Karena kandungan mineral didalamnya sangat membantu pemulihan dari dalam tubuh kita. Kebiasaan mengkonsumsi daging berwarna merah secara berlebih juga dapat merusak struktur kulit kita.
  • Istirahatlah yang cukup
Istirahat yang sangat kurang dapat membuat wajah terlihat kusam. Bahkan sering membuat kantung mata berwarna gelap. Oleh karena itu, tidur/istirahat yang cukup sangat dianjurkan untuk memulihkan kondisi.
  • Jangan merokok dan minum minuman keras (beralkohol)
Merokok dan kebiasaan minum minuman beralkohol dapat merusak struktur kulit kita. Umumnya, kulit jadi cepat rusak, keriput dan kusam. Oleh karena itu, salah satu cara terbaik untuk mencerahkan kulit adalah dengan menghentikan kedua kebiasaan tersebut

No comments: