Membuat Masker Sendiri

===
1. Masker Tomat Dan Putih Telur

Hancurkan sebuah tomat, tambahkan 1 sdm putih telur. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 – 30 menit. Cuci bersih wajah. Lakukan setiap minggu untuk mendapatkan kulit wajah yang halus. Lakukan 1 – 2 kali dalam seminggu.

2. Masker Mengkudu

Kupas sebuah mengkudu, lalu hancurkan. Campur dengan 1 – 2 sdm madu dan 1 sdm putih telur. Aduk rata. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit hingga masker mengering dan kulit terasa kencang. Bersihkan dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin. Lakukan 1 – 2 kali dalam seminggu. Tidak dianjurkan untuk mereka yang berkulit cenderung kering.

3. Masker Bengkuang

Kupas sebuah bengkuang (yang kecil saja) lalu parut. Oleskan kewajah lalu diamkan 20 menit. Bersihkan dengan air. Lakukan satu kali dalam seminggu. Baik untuk mereka yang sering melakukan aktifitas diluar ruangan.

4. Masker Jeruk Nipis

Cuci bersih sebuah jeruk nipis lalu iris. Ambil airnya untuk diminum. Gosokan kulit bagian dalam ke wajah yang sudah bersih. Diamkan 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Baik digunakan untuk mengotrol minyak berlebih pada wajah

No comments: