Tips Make Up Natural

===
Make up natural cocok sekali dipakai untuk semua jenis kalangan wanita, baik itu remaja maupun bagi wanita karir sekalipun. Karena make up natural ini sangat pas sekali dipakai dengan ciri khas kulit wajah para wanita Indonesia yang berjenis kulit sawo matang. Di sini saya juga akan berbagi cara memakai make up natural bagi para remaja.

Make up natural sangat cocok utuk dipakai setiap hari, karena dengan make up yang tidak berlebihan para sobat akan tampil lebih cantik alami. Sehingga para sobat tidak perlu merasa binggung bagaimana cara menggunakan make up secara alami. Para sobat dapat mencoba tips-tips di bawah ini untuk mendapatkan riasan natural sesuai dengan warna kulit para sobat :

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjKdqhqOtX7Uw1LUSysnuT5sqpQGvmnKrWEJ4kcROm-sZUlkUfzLi1ldqzp7aVfB0ctALOTroQAVMyDe630FA1vyQ_UN7ff-jHWPdIVfrQVlMBi55jaijIiqGJ-L1Mx3K1cufaeFc_qqwu7/s1600/make-up-enhances-your-natural-beauty.jpg

* Langkah pertama yang wajib dilakukan para sobat sebelum memakai make up adalah pastikan kulit wajah dalam keadaan bersih, dan gunakanlah pembersih yang sesuai dengan jenis kulit para sobat.

* Setelah itu, pakailah pelembab wajah yang mengadung tabir surya atau ultra violet untuk mencegah timbulnya flek akibat sinar matahari.

* Setelah selesai menggunakan pelembab, sebaiknya para sobat tidak perlu memakai foundation atau alas bedak. Cukup dengan menggunakan bedak tabur atau padat yang akan memberikan kesan natural.

* Bagi para remaja sebaiknya setelah memakai pelembab wajah, gunakanlah jenis bedak tabur yang lebih ringan, agar hasilnya lebih natural dan alami.Bedak tabur juga dapat mengontrol kelebihan minyak di wajah. Hindarilah bedak dengan jenis two-way cake, karena akan menimbulkan kesan yang mengkilap pada wajah.

* Setelah selesai memakai pelembab dan bedak, sekarang saatnya memakai eyeshadow atau perona mata. Sebaiknya carilah warna netral yang bisa digunakan diseluruh mata atau dua warna dasar yang bisa membantu aksentuasi mata. Bagi yang mempunyai mata yang sipit sebaiknya tidak diperbolehkan menggunakan eyeshadow yang berwarna gelap.

* Setelah selesai memakai eyeshadow, lalu pakailah maskara. Karena dengan memakai maskara riasan minimalis akan menjadi lebih hidup dan dapat menambah kesan lentik pada bulu mata para sobat.

* Gunakanlah blush on sebagai perona pipi agar wajah terlihat lebih cerah dan segar. Bagi yang berkulit putih disarankan menggunakan warna baby pink atau pink segar, dan bagi yang mempunyai kulit gelap sebaiknya pilihlah blush on dengan warna peach yang akan membuat lebih cantik alami. Sebaiknya dalam memakai blush on gunakanlah sambil tersenyum agar terlihat lebih tirus bagi yang mempunyai pipi yang chubby.

* Dan langkah terakhir adalah oleskan lipstik berwarna cokelat muda, cokelat tua, nude, dan pink kecoklatan. Bagi para remaja gunakanlah lipstik dengan warna-warna yang natural seperti warna peach, pink atau orange. Dan gunakanlah lip gloss agar penampilan menjadi lebih segar dan make up akan terlihat lebih alami dan natural.

No comments: