Tips Mengatasi Alergi Parfum

===
Tips Mengatasi Alergi Parfum
Semprotan parfum tergolong jarang menyebabkan alergi. Namun, ada kalanya parfum bisa menimbulkan reaksi pada kulit. Hal ini bisa terjadi akibat komponen individual yang menyebabkan alergi.

Seperti dikutip dari laman aneka macam tips, masalah alergi parfum memang sangat sulit dijabarkan, mengingat parfum merupakan campuran bahan kimia yang berbeda dan terkadang juga menyertakan bahan-bahan alami. Efeknya bisa sangat berbeda.

Namun, jika reaksi alergi parah seperti beberapa orang mengalami kesulitan bernapas, mual atau atau menimbulkan ruam, ini yang perlu diwaspadai. Roja Dove, pakar parfum ternama dan pendiri Haute Parfumerie, memberikan saran.

'Jika Anda memiliki alergi atau intoleransi terhadap wewangian, sebaiknya jangan menerapkannya langsung ke kulit. Semprotkan dalam lapisan jaket atau atau pakaian. Dan, pastikan semprotan Anda dari jarak jauh.”

Dan, menurut Dove, tidak semua parfum menimbulkan reaksi sama pada kulit. Jika alergi pada satu merk parfum, belum tentu Anda alergi pada jenis parfum lainnya.

Jadi, sebelum memberi parfum, cobalah usapkan pada bagian leher Anda, setelah itu tunggu reaksinya. Jika kulit terasa panas atau gatal, kemungkinan Anda alergi terhadap parfum tersebut. Jika sudah begitu, mungkin Anda perlu berburu merk parfum lainnya

No comments: