Tips Miliki Tubuh Langsing Layaknya Model

===

langsing


Tidak ada kata mustahil untuk memiliki tubuh ramping layaknya model. Ingin tahu rahasianya? Cara yang termudah adalah selalu mengonsumsi makanan sehat seimbang.


Chef Specialist Tupperware, Karen Carlotta mengatakan, untuk memiliki tubuh langsing seperti model sesungguhnya tak perlu takut pada lemak. Lemak tetap diperlukan untuk kesehatan tubuh.


“Kebanyakan wanita, seringkali takut pada lemak. Tapi, sebenarnya Selama lemak yang dikonsumsi adalah lemak tak jenuh, tubuh Anda akan tetap terlihat ramping dan sehat,” kata Karen saat ditemui dalam rangkaian acara Pemilihan Wajah Femina 2010 dengan sesi ‘Cooking With Style’ di Tupperware Home, Kawasan Blok M, Jakarta, Senin 13 Desember 2010.


Di acara ini, para finalis diajarkan mengolah makanan sehat. Hal ini untuk melenyapkan anggapan bahwa model ‘alergi’ pada makanan, terutama yang berlemak.


Jika takut mengonsumsi daging, pakar kesehatan ini menyarankan untuk menggantinya dengan ikan. Sebab, ikan seperti salmon diketahui mengandung lemak tak jenuh yang bermanfaat untuk tubuh. Selain ikan, kacang-kacangan juga mengandung lemak tak jenuh yang bisa membuat badan tetap aman dari timbunan lemak.


Tak hanya pandai memilah makanan sehat, untuk menjaga tubuh tetap ideal, cara memasak dan memilih menu makanan juga perlu diperhatikan. Mengolah makanan dengan cara dikukus akan lebih baik ketimbang dengan cara menggoreng dengan suhu panas tinggi.


“Sebaiknya, memasak makanan jangan terlalu lama. Memasak dengan cara yang lebih cepat akan lebih baik sehingga nutrisi yang ada dalam makanan tak mudah hilang,” ujar wanita lulusan sekolah masak di SHATEC Singapura lagi.


Mengatur pola makan yang sehat mulai dari sarapan, makan siang hingga makan malam juga perlu diperhatikan. Untuk sarapan, Karen menyarankan agar para wanita lebih memilih menu utama seperti sereal, havermut, atau roti berbahan dasar gandum. “Karbohidrat dan protein perlu ada dalam setiap menu sarapan Anda, karena nutrisi ini sebagai penghasil energi untuk tubuh hingga siang hari.”


Sementara untuk menu makan siang, sama halnya seperti sarapan, protein dan karbohidrat tetap diperlukan ditambah dengan makanan bervitamin seperti buah-buahan. Dan untuk menu makan malam, para wanita yang mendambakan tubuh langsing ideal, sebaiknya menghindari nasi putih. Usahakan, lebih banyak mengonsumsi buah dan makanan dengan serat tinggi seperti sayur mayur.


Jika terpaksa harus mengonsumsi nasi, pilih nasi merah. Nasi merah memiliki kadar serat tinggi yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama dan mampu menekan nafsu makan


Jika termasuk wanita yang mendambakan tubuh langsing bak model, Anda pun bisa mencoba tips ini sebagai bagian dari program diet Anda di rumah

No comments: