Tips Perawatan Rambut Menjelang Tidur

===

perawatan rambut


Agar rambut senantiasa berkilau, perawatannya tak sekadar keramas di pagi atau sore hari. Di malam hari, rambut juga perlu perawatan khusus. Tujuannya, agar rambut terhindar dari masalah kerontokan dan mudah kusut ketika bangun pagi.


Ingin rambut tetap sehat setiap saat, bahkan ketika baru bangun tidur? Praktikkan beberapa tips, berikut ini:


Hindari: Tidur dengan produk yang masih menempel pada rambut

Lakukan : Bersihkan rambut menjelang tidur

Jika Anda baru pulang dari pesta di malam hari, sebaiknya bersihkan rambut produk penataan rambut sebelum tidur. Akan lebih baik jika Anda bisa keramas untuk membersihkan zat-zat kimia dari kulit kepala. Jika produk penataan rambut dibiarkan menempel saat tidur, ketika bangun pagi rambut akan mudah rontok dan kulit kepala akan terasa gatal.


Hindari : Tidur dengan rambut kusut

Lakukan : Sisir rambut menjelang tidur

Jangan tidur dalam keadaan rambut kusut, karena berisiko patah atau rontok. Sisirlah rambut menjelang tidur dengan sisir bergigi jarang. Jangan gunakan aksesori rambut seperti kunciran atau jepitan saat tidur. Biarkan rambut terurai agar peredaran darah di kulit kepala menjadi lebih lancar dan rambut selalu sehat.


Hindari : Membiarkan rambut kering

Lakukan : Berikan pelembab

Untuk Anda yang memiliki rambut keriting atau kering, mudah patah dan pecah-pecah, sebelum tidur sebaiknya berikanlah rambut pelembab atau vitamin. Aplikasikan di ujung-ujung rambut dan bukan di kulit kepala. Hal ini akan membuatnya lebih sehat dan mudah ditata keesokan paginya.


Hindari : Bantal berbahan kasar

Lakukan : Bantal berbahan halus

Jika rambut Anda cenderung sensitif pilih sarung bantal yang berbahan halus, seperti bahan katun atau sutra. Saat tidur dan Anda bergerak rambut akan tergesek dengan sarung bantal, jika bahannya kasara akan mudah patah atau rontok. Jadi, gunakanlah sarung bantal berbahan lembut

No comments: