Vitamin E untuk Kulit

===

Sekarang ini, untuk mempertahankan kecantikan kulit kita, selain menggunakan produk dari luar (krim siang, malam, body lotion, dll), orang juga sering menggunakan vitamin E yang dikonsumsi dari dalam tubuh kita.


Perlu diperhatikan bahwa vitamin E tidak larut dalam air, vitamin ini larut dalam lemak. Sehingga bila dikonsumsi berlebihan tak mudah dibuang oleh tubuh. Berbeda dengan vitamin C yang larut dalam air. Bila vitamin larut dalam air dikonsumsi berlebihan, maka kelebihannya akan dibuang melalui urine dan keringat.


Efek samping lainnya jika kita mengkonsumi vitamin E berlebihan adalah kulit menjadi kering dan bahkan untuk sebagian orang bisa menimbulkan jerawat.


sebaiknya bila anda masih muda, sebaiknya jangan terlalu sering mengkonsumsi vitamin E. Perbanyaklah mengkonsumsi vitamin yang berasal dari sayur-sayuran dan buah-buahan. Terkecuali bagi mereka yang berumur lanjut, sudah menopouse, menetap di daerah yang banyak polusi, atau bagi pekerja berat, tidak mengapa untuk mengkonsumsi vitamin E

No comments: