Cara Mengatasi Keriput di Wajah

===
Kolagen
Kolagen adalah "lem" tubuh, karena merupakan komponen protein pembentuk struktur kulit, otot, dan pembuluh darah yang berbentuk serat tripel heliks. Secara alamiah, sedikitnya satu persen kolagen kita hilang setiap tahun. Karenanya, pada usia 30 tahun, manusia kehilangan kolagen sekitar 15 ­ 20 persen. Pada usia 50 tahun yang hilang mencapai 35 ­ 40 persen.
Itu sebabnya, saat kolagen semakin menipis, kulit berangsur kendur, berkerut, dan penuh guratan. Ibarat bantal kurang kapuk, sarungnya tampak peyot dan kusut. Asupan makanan yang mengandung vitamin C sangat membantu pembentukan kolagen.
Facial Kopi
Cara lain yang lebih sederhana dibandingkan dengan cara diatas yaitu dengan facial kopi instan. Tetapi, pastikan kopi yang digunakan untuk facial mengandung kolagen tinggi. Jenis kopi dapat membantu mencegah dan mengurangi kusut garis-garis wajah atau keriput. Bagaimana? Caranya mudah, cukup tambahkan whipped krim pada kopi, kemudian digunakan untuk facial.

Makanan dan minuman yang memiliki kolagen yang sangat populer dan efektif untuk kecantikan kulit kita. Bahkan wanita Jepang memiliki kebiasaan minum suplemen berkolagen untuk bat awet muda.

Untuk kolagen, tidak hanya dengan produk kecantikan, tetapi juga makanan dan minuman. Selain kopi, kolagen yang tinggi juga hadir dalam buah seperti jeruk, tomat, apel, pepaya, anggur, kiwi, wortel dan banyak lagi.

Sedangkan pada makanan, kolagen yang tinggi ditemukan pada telur, minyak zaitun, cakar ayam, ikan tuna dan salmon. Jadi, jika Anda ingin, Anda selalu dapat muncul wajah awet muda dengan kopi berkolagen teratur dan makan makanan yang mengandung kolagen tinggi

No comments: