Farah Quinn Bentuk Pola Makan Anak Sejak Hamil

===

Farah Queen (Foto: Lastri Marselina)
Farah Queen (Foto: Lastri Marselina)

JIKA kebanyakan orangtua merasa bingung saat sayur menjadi musuh si kecil, tidak begitu dengan Farah Quinn. Sang buah hati, Armand, sudah menyukai sayur dan buah dari masa kandungan. Apa rahasianya?

"Sejak hamil, saya merasa perlu memerhatikan apa yang saya makan. Untuk itu saya memastikan untuk mengonsumsi makanan dengan asupan gizi maksimal. Sebab menurut riset yang saya ketahui, sejak enam bulan masa kehamilan, apa yang kita makan sudah bisa dirasakan dan akan dibawa oleh sang buah hati," kata Farah saat peluncuran buku 'Healthy Happy Family by Farah Quinn' di Tupperware Home, Jl Tirtayasa, Jakarta, Sabtu (30/7/2011).

Menurut chef bertubuh sintal ini, jika anak lebih menyukai junk food daripada sayuran, maka yang perlu disalahkan ialah ibunya.

"Jika saat hamil moms lebih memilih untuk mengonsumsi junk food, maka anak akan membawa kegemaran moms akan junk food setelah lahir. Begitu sebaliknya, jika saat hamil moms lebih memilih sayur dan buah, maka anak sudah tidak menolak lagi saat diberi sayur dan buah," imbuhnya.

Dengan riset tersebut, chef cantik ini mulai membentuk pola makan sang buah hati sejak dini dengan mengonsumi makanan sehat.

"Lidah anak bayi masih sangat murni soal rasa makanan. Maka, saya menghindari bubur instan yang dijual di pasaran, karena mengandung banyak gula. Untuk itu, sejak mulai makan pertama, Armand sudah saya beri bubur nasi yang saya olah dari nasi tanpa gula pasir sehingga rasanya masih sangat alami. Setelah agak besar, Armand pun kerap menolak makanan apapun yang terlalu manis menurutnya," tutupnya.


  • Susu Botol Bisa Jauhkan Hubungan Ibu & Anak
  • Seks Berkurang, Tanda Hubungan di Ujung Tanduk?
  • Waspada, Pihak Ketiga Ancam Kebahagiaan Pernikahan
  • Sahabat Terbaik Manusia, Anjing Digantikan oleh PC
  • 5 Langkah Ini Bikin Istri Merasa Dicintai
  • 5 Bukti Komunikasi Langgengkan Pernikahan
  • Nadya Hutagalung Sulit Punya "Me Time"
  • Ingin Hemat? Lakukan 6 Langkah Ini!
  • Kurangi Kerisauan 'Orangtua Baru'


Source: http://lifestyle.okezone.com/read/2011/07/31/196/486336/farah-quinn-bentuk-pola-makan-anak-sejak-hamil

No comments: