Peugeot Hadirkan Varian Baru Bintang Lima

===

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penetrasi pasar Peugeot di Indonesia terus berlanjut. Meski tergolong "medioker", produsen mobil asal Prancis tersebut terus menawarkan produk-produk anyar mereka sepanjang tahun 2011. Beberapa varian terbaru antara lain New 3008, new 5008, New 207 Sedan, New RCZ dan yang paling gres adalah sedan New 508.

Produk terakhir menjadi andalan Peugeot untuk menggenjot penjualan di level menengah ke atas. Memajang level kenyamanan dan keamanan, seri 508 hadir dengan kualitas terbaik, alias berkelas bintang lima. Pencapaian bintang lima didapat dari European New Car Assessment Programme (NCAP), yang menjadikan produk 508 terjamin dari semua lini, baik eksterior, interior, kenyamanan, keamanan sampai performa di jalanan.

Namun yang paling menonjol adalah level keamanan, yang memang menjadi gimmick luar biasa bagi kalangan konsumen. New 508 memiliki desain futuristik dengan menerapkan suspensi depan all new McPherson di level platform 3. Hasilnya, berat bodi 508 ini 12 kilogram lebih rendah ketimbang seri 407. Sedang suspensi belakang menggunakan "multi cengkraman", yang menjamin efisiensi, akurasi maksimum dan peredam getaran yang handal.

Selain itu, pengamanan aktif terdiri atas ESP, ABS, EBD, EBA, ventilated disc with diagonal circuit system di 2 roda depan dan disc diagonal system pada 2 roda belakang. Sistem ini membuat mobil terasa lebih stabil. Pengamanan pasif terdiri atas sabuk pengaman di 3 titik, 6 kantong udara, sensor untuk parkir, pedestrian impact, reinforced safety cage, engine immobilizer ADC 2R, pengatur keseimbangan lampu depan, sensor hujan, lampu otomatis saat cuaca cenderung gelap atau mendung dan LED rear lamp.

Khusus fitur terakhir, mencerminkan kualitas performa khas Peugeot, yakni kombinasi boot dengan garis krom horizontal dan bentuk bamper. Kesan unik kian terlihat dengan keberadaan 3 baris cluster merah dan 6 LED yang melambangkan kuku singa.

Selain itu, kelulusan dari uji NCAP juga memberi keamanan lebih saat terjadi tabrakan. Pasalnya, level bintang lima pada crash test, memberi jaminan keselamatan lebih tinggi.

22 Jul, 2011


--
Source: http://www.tribunnews.com/2011/07/22/peugeot-hadirkan-varian-baru-bintang-lima

No comments: