Tips Cantik Berjilbab

===
Mungkin yang perlu dipelajari adalah tips-tipsnya, bagaimana supaya berjilbab, tidak terlihat membosankan.

Nah kebetulan, dari salah satu majalah saya membaca beberapa tips berkerudung yang perlu diperhatikan :
  1. Sesuaikan warna kerudung dengan warna busana yang dipakai, gunakan kombinasi warna yang menarik, kalaupun warnanya jauh berbeda, tetap saja bisa cantik, asal pandai memadu padankan warna.
  2. Kreasikan sisa kerudung menjadi bentuk-bentuk yang manis, misalnya bentuk bunga mawar, dll (gunakan bantuan jarum pentul untuk membentuk).
  3. Bila menggunakan kerudung bermotif, serasikan motif dengan busana yang dikenakan (mungkin lucu ya kalau kita memakai baju kotak-kotak, sedangkan kerudung kita bermotif bulat-bulat, gak matching gitu).
  4. Berani mencoba kombinasi warna kerudung, gunakan 2 warna yang serasi supaya tidak berkesan ‘hambar’, apalagi bila teman-teman masih muda usianya, boleh dong tampil ‘berani’ urusan warna (tapi jangan berkesan urakan loh ya, menggunakan kudung kan harus santun), usia juga bukan batasan dalam urusan eksperimen warna loh, siapa saja boleh tampil beda.
  5. Tambahkan aksesoris penunjang untuk mempercantik kudung, gunakan bros, jepitan, apa saja yang berpikir bisa dipergunakan sebagai hiasan (kreatif gitu deh), aksesoris ini bisa dipakai di bagian leher, di pundak, atau di bagian kepala. Bisa pula ditambahkan ornament-ornamen penunjang lain untuk mempercantik.
  6. Gunakan kalung bertema batu-batuan untuk mempercantik kerudung teman-teman.
  7. Perhatikan dan sesuaikan tema kerudung dengan acara, termasuk waktu acara, ada warna-warna tertentu yang lebih cocok dipakai di malam hari, misalnya warna-warna berkilau (warna dan corak yang cenderung mewah juga lebih cocok dipakai untuk pesta dibanding dipakai untuk acara sehari-hari).
  8. Untuk tampil cantik dan menarik berkerudung, teman-teman perlu kreatif dan berani mencoba, selama itu tetap santun dan tidak berkesan ‘tidak sopan

No comments: