Cara diet alami-Diet Minyak Zaitun

===

Sudah banyak buku-buku yang mengupas bahwa minyak zaitun berkhasiat untuk diet.Sebagai diet yang alami dan manjur. Saya akan mengutipkan beberapa buku yang membahas tersebut.Untuk selengkapnya anda bisa di bukunya sendiri.Berikut kutipannya.


Dibuku’Khasiat Minyak Zaitun’,karangan Cal Orey:


“Jika Anda berlebihan berat badan,ingatlah bahwa lemak tubuh merupakan kondisi ideal bagi penyakit terkait jantung. Tetapi ada kabar baik,minyak zaitun siap membantu anda melepaskan darinya.


Eric Amstrong,pemilik situs TreeLight/Health,yang diabdikan untuk gizi dan kebugaran,tinggal di Mountain View,California,bersumpah bahwa minyak zaitun membantunya menangkal rasa lapar dan menambah energi-dua kunci menjaga berat badan anda.


“Saya temukan bahwa rancangan diet berbasis minyak zaitun membantu menekan rasa lapar dan meningkatkan tenaga. Mengonsumsi langsung minyak zaitun adalah cara terbaik,tetapi ternyata saya tidak tahan rasanya-jadi saya mulai mencelupkan roti saya dalam minyak itu, bersama cuka,seperti kebiasaan eropa. Saya juga menaruh dua sendok makan minyak ke atas sereal saya pada pagi hari,sebagai bagian dari pengganti susu dalam menu rancangan saya.Benar-benar memberi tenaga sepanjang hari”ujarnya.


Sesungguhnya,minyak zaitun dapat menekan rasa ingin makan dan barangkali itulah yang dilakukannya dalam hidangan ala Italia,yang menyertakan roti Prancis yang dicelup dalam minyak zaitun sebagai hidangan pembuka. Tetapi ingatlah bahwa sekalipun minyak zaitun extra virgi kaya akan polifenol yang baik bagi anda,terlalu banyakpun tiak baik.


Kemudian Di Buku ‘ My Health Life-Trio Herbal’,Karangan Redaksi trubus:


Ingin tampil dengan tubuh langsing?Cobalah konsumsi 2 sendok makan minyak zaitun 2 jam sebelum jam makan.Otak menghasilkan hormon leptin dan ghrelin. Leptin dalah hormon yang bekerja memberikan rasa kenyang. Sementara ghrelin sebaliknya,hormon rasa lapar. Setiap 30 menit hormon ini disekresi. Hormon itu memberi impul kimia ke otak, memberitahu kita lapar,persis seperti orang pesan untuk menambah makanan di restoran.

Ketika kita mengkonsumsi minyak zaitun maka otak dipacu untuk memerintahkan jaringan adiposa memproduksi hormon leptin,menimbulkan rasa kenyang. Sebab itulah maka ketika makan jumlah yang dikonsumsi tidak berlebihan.


cara-diet-alami

No comments: