Kulit Sehat

===

Perawatan standart dapat dimulai dari usia dini yaitu 6 bulan. Siapapun, Baik balita, orang dewasa, lansia, pria maupun wanita sebaiknya menjaga kesehatan kulitnya. Kulit sehat bukan berarti harus putih, namun lembab dan kenyal.


Ada 3 cara agar kulit menjadi sehat :


1. Pembersihan


Wajib hukumnya buat membersihkan kulit agar terjaga kelembapannya. cukup dengan secara rutin dan wajar saja. maksudnya adalah kita tidak perlu mandi terlalu sering biar tubuh selalu bersih. Jadi janagn keseringan mandi bisa bikin kulit makin kekeringan. Hindari jg pemakaian scrub yang terlalu sering. Ingat mandi 2x sehari dan pakai scrub seminggu sekali. Gunakan sabun dengan PH Balance & mengandung moisturizer ( Pelembab )


2. Nutrisi Kulit


Konsumsi vitamin yang penting untuk kulit seperti vitamin A, C, dan E. Vitamin tsb banyak manfaatnya untuk kulit karna dapat mengurangi efek polusi pada kulit dan sebagai antioksidan ( pencegahan terhadap kanker kulit ).


3. Sunblock ( Pelindung matahari )



  • Pilih sunblock dengan SPF Optimum 15-30 ( tidak perlu pilih SPF > 30, karena selain harganya mahal, efeknya sama saja dengan SPF 30.

  • Gunakan 30 menit sebelum pergi & lakukan pengulangan lagi setiap 2 jam.

  • Lakukan 2x pengolesan tiap akan memakai sunblock ( pemakaian pertama untuk mengisi kulit dalam / lubang pori-pori kulit dan pemakaian ke dua untuk meratakan pengolesan sunblock awal ).

  • Yang terakhir, idealnya untuk 1 cm kulit dibutuhkan 2mg krim sunblock ( pemakaian terlalu tebal memang membuat kulit terlalu putih, namun manfaat maksimal sunblock akan di dapat bila mengikuti anjuran ).

No comments: