Tips Makan Makanan Sehat

===
Apabila anda ingin badan anda sehat, maka anda juga perlu menjaga menu makanan anda. Anda juga harus mencukupi kebutuhan gizi tubuh anda sehingga anda akan lebih sehat. dan tidak mudah sakit. Saya ada sedikit Tips, ini dia silahkan baca disini:
1. Makan berbagai makanan kaya gizi. Anda perlu lebih dari 40 nutrisi yang berbeda untuk kesehatan yang baik, dan tidak ada satu persediaan makanan mereka semua. Pilihan makanan sehari-hari Anda harus mencakup roti dan gandum lain produk; buah-buahan, sayuran, produk susu dan daging, unggas, ikan dan makanan protein lainnya. Berapa banyak Anda harus makan tergantung pada kebutuhan kalori Anda. Gunakan Piramida Panduan Makanan dan Nutrition Facts panel di label makanan sebagai referensi berguna.

2. Nikmati banyak biji-bijian, buah-buahan dan sayuran. Survei menunjukkan sebagian besar warga Amerika tidak cukup makan makanan ini. Apakah Anda makan 6-11 porsi dari roti, nasi, sereal dan pasta kelompok, 3 dari yang harus biji-bijian? Apakah Anda makan 2-4 porsi buah dan 3-5 porsi sayuran? Jika Anda tidak menikmati ini pada awalnya, memberi mereka kesempatan lain. Cari melalui buku masak untuk enak cara untuk menyiapkan makanan asing.

3. Menjaga berat badan yang sehat. Berat badan yang tepat untuk Anda tergantung pada banyak faktor termasuk jenis kelamin, tinggi badan, usia dan keturunan. Kelebihan lemak tubuh meningkatkan kesempatan Anda untuk tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke, diabetes, beberapa jenis kanker dan penyakit lain. Tapi karena terlalu tipis dapat meningkatkan risiko untuk osteoporosis, ketidakteraturan menstruasi dan masalah kesehatan lainnya. Jika Anda terus-menerus dan mendapatkan kembali kehilangan berat badan, ahli diet terdaftar dapat membantu anda mengembangkan kebiasaan makan yang masuk akal untuk manajemen berat badan berhasil. Olahraga teratur juga penting untuk mempertahankan berat badan yang sehat.

4. Makan porsi moderat. Jika Anda terus ukuran porsi yang masuk akal, lebih mudah untuk makan makanan yang Anda inginkan dan tetap sehat. Apakah Anda tahu porsi yang disarankan daging dimasak adalah 3 ons, sama ukurannya dengan setumpuk dari kartu remi? A medium buah adalah 1 porsi dan satu cangkir pasta sama dengan 2 porsi. A pint es krim berisi 4 porsi. Mengacu pada Piramida Panduan Makanan untuk informasi tentang ukuran porsi yang direkomendasikan.

5. Makan teratur. Melewatkan makan dapat menyebabkan out-of-control kelaparan, sering menyebabkan makan berlebihan. Ketika Anda sangat lapar, itu juga menggoda untuk melupakan tentang gizi yang baik. Ngemil di antara waktu makan dapat membantu mengekang rasa lapar, tapi jangan makan terlalu banyak sehingga Anda menjadi kudapan seluruh makanan.

6. Mengurangi, tidak menghilangkan makanan tertentu. Kebanyakan orang makan untuk kesenangan maupun gizi. Jika makanan favorit Anda tinggi lemak, garam atau gula, kuncinya adalah moderator berapa banyak dari makanan yang anda makan dan seberapa sering Anda makan mereka.
Identifikasi sumber-sumber utama bahan-bahan ini dalam diet anda dan membuat perubahan, jika perlu. Orang dewasa yang makan daging tinggi lemak atau seluruh produk susu susu pada setiap kali makan mungkin makan terlalu banyak lemak. Gunakan Nutrition Facts panel pada label makanan untuk membantu keseimbangan pilihan Anda.
Memilih susu skim atau susu rendah lemak produk dan ramping potongan daging seperti steak dan daging sapi panggul bulat dapat mengurangi asupan lemak secara signifikan.
Jika Anda menyukai ayam goreng Namun, Anda tidak harus menyerah. Hanya makan kurang sering. Ketika makan di luar, berbagi dengan teman, mintalah untuk dibawa pulang tas atau porsi yang lebih kecil.

7. Saldo pilihan makanan Anda dari waktu ke waktu. Tidak setiap makanan harus 'sempurna.' Ketika makan makanan tinggi lemak, garam atau gula, pilih makanan lain yang rendah dalam bahan-bahan ini. Jika Anda melewatkan kelompok makanan apa pun suatu hari, make up untuk itu berikutnya. Pilihan makanan selama beberapa hari harus sesuai bersama-sama ke pola yang sehat.

8. Tahu diet pitfalls. Untuk meningkatkan kebiasaan makan Anda, pertama anda harus tahu apa yang salah dengan mereka. Tuliskan semua yang Anda makan selama tiga hari. Lalu periksa daftar Anda sesuai dengan sisa tips ini. Apakah Anda menambahkan banyak mentega, krim saus atau salad dressing? Alih-alih menghilangkan makanan ini, hanya mengurangi porsi Anda. Apakah Anda mendapatkan cukup buah-buahan dan sayuran? Jika tidak, Anda mungkin akan kehilangan nutrisi penting.

9. Melakukan perubahan secara bertahap. Sama seperti tidak ada 'Superfoods' atau jawaban yang mudah untuk diet yang sehat, jangan berharap untuk benar-benar merubah kebiasaan makan Anda dalam semalam. Mengubah terlalu banyak, terlalu cepat bisa masuk jalan kesuksesan. Mulailah untuk mengatasi ekses-ekses atau defisiensi dengan perubahan sederhana yang dapat menambahkan hingga positif, kebiasaan makan seumur hidup. Sebagai contoh, jika Anda tidak suka rasa susu skim, cobalah rendah lemak. Akhirnya, Anda mungkin menemukan Anda seperti skim juga.

10. Ingat, makanan yang tidak baik atau buruk. Pilih makanan yang didasarkan pada pola makan total Anda, bukan apakah makanan setiap individu adalah 'baik' atau 'buruk.' Jangan merasa bersalah jika Anda menyukai makanan seperti pie apel, keripik kentang, permen atau es krim. Makan mereka di moderasi, dan memilih makanan lain untuk memberikan keseimbangan dan variasi yang vital bagi kesehatan yang baik

No comments: