Tips Perawatan Kulit Kering dan Sensitif

===
Ada 4 tipe dasar kulit: kering, normal, berminyak dan kombinasi. Kulit kering ditandai dengan rapuh dan mudah marah serpih kulit yang dapat dengan mudah. Biasanya memiliki kertas merasa dan dapat menyebabkan gatal-gatal.

Kulit kering dapat disebabkan oleh dua hal:

# Kekurangan minyak yang disebut sebum
# Kekurangan air disebabkan oleh dehidrasi

Karena setiap jenis kulit berbeda, mereka membutuhkan berbagai jenis produk perawatan kulit. Beberapa produk yang ditakdirkan untuk bekerja dan manfaat hanya satu jenis kulit dan tidak menguntungkan orang lain. Hanya karena itu sangat penting untuk menentukan jenis kulit sebelum membeli produk perawatan kulit apapun.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda berurusan dengan kulit Anda jika Anda bertekad untuk menjadi kering:

# Bersihkan wajah Anda hanya menggunakan pembersih ringan, untuk menghindari pengeringan kulit Anda bahkan lebih. Hindari menggunakan sabun untuk membersihkan kulit Anda lebih keras karena mengandung bahan-bahan yang akan strip menghilangkan sebum yang menyebabkan kulit mengering bahkan lebih. Memilih kaya krim, pembersih berbasis minyak yang akan kesungguhan dan membantu kulit Anda terasa lebih lembut.

# Lakukan eksfoliasi kulit Anda kapan pun mulai mengelupas karena scrub lembut akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan meningkatkan pembaharuan sel kulit.

# Melembabkan kulit sesering yang Anda perlu. Pelembab yang besar karena mereka membantu mengembalikan elastisitas kulit dan kelembaban, menenangkan kulit. Jika Anda adalah orang hijau Anda dapat mencoba membuat pelembab buatan Anda sendiri.

# Tingkatkan asupan air dalam kulit Anda karena dehidrasi bisa membantu kekeringan kulit Anda. Seseorang harus biasanya minum sekitar 8 gelas air sehari jadi cobalah untuk meningkatkan asupan air.


# Hydrating masker sangat bermanfaat bagi kulit ketika mereka mencoba untuk menembus kulit lebih dalam. Memanjakan kulit kering Anda dengan masker pelembab yang sangat dibeli atau buatan sendiri dengan bahan-bahan alami. Ada berbagai resep wajah buatan sendiri dengan bahan-bahan alami untuk kebutuhan kulit Anda.

# Lindungi kulit dari faktor-faktor lingkungan yang merusak seperti kerusakan akibat sinar matahari, angin dan suhu dingin yang dapat mengupas kelembaban keluar dari kulit dan menekankan kekeringan.

Perawatan kulit sangat penting jika Anda ingin memiliki sehat, kulit yang tampak muda, jadi pastikan Anda menikmati perawatan kulit biasa rutin

No comments: