Selulit dan Makanan

===
  1. Lemak. Makanan yang mengandung lemak tinggi menjadi penyumbang utama perkembangan selulit. Lemak membuat orang menjadi gemuk dan akibatnya, tampilan selulit menjadi lebih jelas. Makanan yang tinggi lemak antara lain daging olahan, makanan siap saji (junk food) dan jajanan gorengan.
  2. Kalori. Makanan yang berkalori tinggi memungkinkan terjadinya selulit. Umumnya ekstra kalori disimpan sebagai lemak di bawah kulit. Hal ini yang membuat selulit berkembang. Makanan yang banyak mengandung kalori adalah pasta, pizza, selai kacang dan mentega.
  3. Makanan yang menyebabkan dehidrasi, yaitu garam dan alkohol. Jenis makanan dan minuman yang membuat sel menyerap air secara berlebih sehingga dapat memicu pembengkakan, dan akibatnya selulit akan tampak lebih jelas.
  4. Makanan berkadar gula tinggi. Sel tubuhakan rusak jika kita erlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gula. Untuk itu, selulit pada kulit sulit dipudarkan, maka hindarilah makanan yang terlalu manis seperti kue, permen, dan sirup. Hindari juga meminum jus buah dengan menggunakan gula terlalu banyak.

No comments: