Tips mengatasi keriput dan jerawat

===

Ga setiap wanita mengalami masalah jerawat, tetapi ada yang kemudian mengalaminya di usia 20an, 30an, 40an atau pada saat menjelang menopause.

Jadi, gimana caranya untuk mengatasi masalah ini secara bersamaan? Sebenernya ga sesulit yang dibayangkan kok. Anggapan umum untuk mengatasi keriput adalah menggunakan pelembab, tetapi ini sebenernya cuman memberikan efek yang ga signifikan. Pelembab tidak mengatasi keriput, yang mengatasi keriput adalah apa yang terkandung dalam pelembab tsb. Seperti antioksidan (Vitamin C atau teh hijau) senyawa-senyawa yang bekerja di sel (Niacinamide dan Vitamin A) dan senyawa yang mirip dengan sel kulit (ceramides dan lecithin).

Ayoo liat lagi persis kayak apa yang Anda makan.. Salmon memang bagus untuk kesehatan, tetapi tergantung juga dari cara masaknya kan? Apa itu dimakan mentah, digoreng atau lainnya. Sama kayak kosmetik untuk mengatasi keriput, bisa ditemui dalam berbagai bentuk sediaan. Untuk seseorang yang gampang berjerawat, sediaan berbentuk lotion dan krim harus dihindari karena sediaan ini bisa mengakibatkan tersumbatnya pori2 wajah. Sebaiknya sediaan yang dipilih adalah yang berbentuk gel, cairan, serum atau lotion dengan basis air.

Untuk mengatasi jerawat, dapat digunakan produk2 yang mengandung 1 sampai 2% asam salisilat. Senyawa ini tidak saja dapat mengelupaskan kulit (yang juga merupakan hal yang bagus untuk mengatasi keriput) tetapi juga mempunyai khasiat untuk mengurangi dang menghilangkan timbulnya jerawat.

Jika masih ga mempan, gunakan produk yang mengandung 2,5 – 5% benzoil peroksida sekali sehari terutama malam hari.

Sunscreen masih tetap diperlukan karena sampai dengan 70% kerutan yang terjadi di wajah disebabkan oleh sinar matahari. Untuk yang mudah berjerawat, hindari sediaan produk sunscreen berupa krim dan lotion, tetapi gunakan foundation yang mengandung SPF 15 atau lebih tinggi atau bedak padat yang mengandung SPF 15 atau lebih tinggi

No comments: