Tips Merawat Kulit Wajah Pria

===

merawatkulit wajah pria


Merawat kulit wajah bukan hanya milik kaum perempuan saja, tapi pria pun dapat menjaga kebersihan kulitnya.

Untuk itu kami berikan Tips agar tetap segar dan bersih;



1. Menjaga agar kulit bersih.

Kulit wajah pria ternyata 20% lebih berminyak daripada kulit wajah perempuan. Ini artinya adalah kulit wajah pria lebih kotor daripada kulit wajah perempuan sehingga diwajibkan mencuci muka setiap hari. Membersihkan muka dapat menjaga timbulnya jerawat, kulit menjadi sehat dan terlihat segar. Hindari penggunaan sabun pencuci muka yang mengandung kimia. Gunakan sabun pencuci muka yang mengandung scrub. Scrub dapat mengangkat sel-sel mati dan menghaluskan kulit di wajah. Tapi hindari scrub yang mengandung seed extracts. Karena akan merusak kulit wajah. Pelembab juga diperlukan. Selalu gunakan pelembab setelah mencuci muka dan mencukur. Hindari daerah sekitar mata, karena daerah tersebut sebaiknya menggunakan pelembab khusus.


2. Jaga kulit dari minyak yang berlebihan.

Kulit yang terlalu mengkilap pun tidak sehat. Hilangkan minyak di kulit wajah dengan menggunakan kertas minyak atau light powder untuk menghilangkan minyak. Jangan lupa rawat bibir juga. Gunakan lip balm yang mengandung SPF.


3. Menjaga kesehatan kulit wajah.

Kulit yang sehat akan membuat kulit wajah lebih muda. Ada beberapa teknik yang dapat mempertahankan kulit agar sehat selalu. Salah satunya adalah lakukan facial secara rutin. Facial dapat dilakukan sebulan sekali. Hindari dari sinar matahari. Sinar matahari dapat merusak kulit. Pakailah tabir surya yang memiliki SPF 15 atau 30 untuk pencegahan. Konsumsi vitamin atau makan makanan yang mengandung vitamin C dan E. Hindari minuman beralkohol, rokok dan stress, karena dapat membuat kamu terlihat lebih tua. Pastikan selalu menggunakan produk yang sehat dan dikhususkan untuk pria, seperti;

a. Sabun Muka

Jangan gunakan sabun biasa. Gunakan sabun khusus pencuci muka untuk pria.

b. After Shave

Produk ini untuk membersihkan dan mencerahkan kulit setelah shaving/mencukur. Produk ini juga mengandung pelembab.

c. Mengangkat Kulit Mati dengan Scrub

Mengangkat sel-sel mati di kulit. Lakukan 2 sampai 3 kali seminggu.

d. Penyegar

Membersihkan minyak yang terdapat di kulit wajah karena mudah menimbulkan jerawa

No comments: