masker untuk kulit kering

===
Masker wajah

Manfaat dari pemakaian masker adalah untuk menyegarkan, memperbaiki serta mengencangkan kulit wajah. Selain itu melancarkan peredaran darah, merangsang kembali kegiatan sel-sel kulit, mengangkat sel tanduk yang telah mati, sehingga merupakan pembersih yang paling efektif. Melihat manfaat dari masker tersebut maka akan lebih baik bila dilakukan secara teratur. Masker dapat berupa bubuk, masker transparan, serta bentuk lain. Atau Anda juga dapat menggunakan buah-buahan segar.


* Masker untuk kulit normal


Untuk kulit normal buah-buahan yang baik yang dapat di gunakan antara lain, ketimun, wortel, pepaya, kentang, tomat.


* Masker untuk kulit kering


Untuk kulit kering bisa mengambil pisang, alpukat dan buah-buahan lain yang mengandung zat tepung.


* Masker untuk kulit berminyak


Untuk kulit berminyak, jeruk peras, jeruk nipis, dan nenas. Selain buah-buahan kita dapat pula membuat masker dari madu, putih telur atau kuning telur.


Cara penggunaan masker


Masker dioleskan pada wajah dan leher dengan gerakan ke arah samping atau ke atas, rata dan sama tebalnya. Jangan sampai terkena bagian sekitar mata, dan kulit. Sebelum mengangkat dan membersihkan masker, lembabkan wajah dahulu dengan handuk hangat supaya kulit tidak terasa tertarik. Pada saat pemakaian masker jangan sambil berdiri, duduk atau berjalan-jalan, tetapi usahakan dengan posisi tidur dan dalam keadaan rileks.


Lamanya pemakaian masker yang baik kira-kira 10-15 menit. Ketika sedang menggunakan masker, lebih baik jangan tertawa atau berbicara saat pemakaian masker ataupun gerakan-gerakan ekspresi pada wajah. Bagi Anda yang banyak berkeringat, dapat mengganggu pemakaian masker. Saat mengangkat masker, sebaiknya memakai handuk atau spon yang sudah dibasahi dengan air hangat. Baru kemudian dikuatkan dengan es batu.


Macam-macam masker


* Masker biasa

Untuk kulit normal. Pemakaiannya tergantung dengan ruang wajah.


* Masker Pemutih


Adalah masker untuk kulit bernoda hitam, masker ini bersifat memutihkan.


* Masker Ketimun


Untuk kulit kering yang terkena sinar matahari. Masker parutan mentimun untuk menghaluskan dan mencegah kerutan di wajah. Kalau untuk urusan kecantikan, biasanya timun digunakan pula untuk mengompres mata yang sembab. Tapi ternyata, bila lebih jauh menelaah manfaatnya, mentimun mempunyai fungsi yang lain, yaitu sebagai tonik atau penyegar untuk kulit. Bila Anda rajin dan selalu memakainya secara teratur, maka wajah Anda dapat terhindar dari jerawat, komedo, serta mencegah penuaan dini dan kekeringan pada kulit wajah.


* Masker Hormon


Ada dua macam; yang diramu telur merah 1 butir dicampur dengan 1 sendok teh susu yang telah diencerkan. Manfaatnya, memberi vitamin pada kulit dan menghilangkan kerut.


* Masker Jeruk Nipis


Seperti masker untuk kulit wajah yang banyak flek-flek hitam.


* Masker Pori


Masker untuk kulit berpori-pori besar dan berminyak.


* Masker Jerawat


Masker untuk kulit yang berjerawat.


* Masker Susu


Gunanya untuk kulit yang kering dan halus, memupuk serta memutihkan kulit.


* Masker Telur


Gunanya mengencangkan kulit yang berminyak dan kendur.


* Masker Madu


No comments: