Kanker kulit dan melanoma kanker kulit

===

Kanker kulit adalah kanker paling umum pada populasi kulit putih. Tiga jenis utama kanker kulit karsinoma sel basal, karsinoma sel skuamosa dan melanoma maligna.

Faktor risiko adalah jenis kulit, kulit yang lebih jelas adalah yang paling berisiko, orang yang sangat terkena sinar matahari, sejarah pribadi dan keluarga kanker kulit. Oleh karena itu sangat penting pemeriksaan diri untuk mencari lesi atipikal seperti mengubah ukuran tahi lalat, warna, bentuk, tepi rata, dengan scabs, luka atau perdarahan.



Karsinoma sel basal merupakan tumor yang paling umum, tentu saja adalah progresif, biasanya lokal, seringkali pada wajah, memiliki prognosis yang baik jika didiagnosis dini.

Karsinoma sel skuamosa berhubungan dengan matahari dan sering hasil dari lesi pra -ganas adalah actinic keratosis, jika didiagnosis dan diobati segera dengan cryosurgery, prognosis sangat baik, ketika dalam stadium lanjut bisa metastasis ke paru-paru, hati dan organ lainnya.


Melanoma kanker kulit adalah tumor yang paling agresif dan berhubungan dengan asal bulan, jika didiagnosis dini bisa disembuhkan jika tertunda, kematian dengan cepat, terutama mempengaruhi orang dengan kulit yang adil.

Untuk diagnosis kanker kulit sangat penting pengalaman dari dokter kulit, untuk dermoscopy dan biopsi jika kasus waran.


Informasi Terkait:

  • Penyebab dan Faktor Risiko Karsinoma sel basal
    Penyebab dan Faktor Risiko Karsinoma sel basal, jenies kanker ini adalah tumor kulit yang lambat tumbuh yang melibatkan perubahan sel-sel kanker di ku...
  • Penyebaran sel-sel kanker pada kulit
    Sel-sel kanker dapat menyebar dari kulit ke dalam jaringan lain dan organ.
    Ada berbagai jenis kanker kulit: karsinoma sel basal adalah melanoma yang ...
  • 4 Jenis Melanoma yang wajib anda ketahui
    Melanoma adalah kanker kulit lebih berbahaya dan merupakan penyebab utama kematian dari penyakit kulit. sel melanoma Committed, yang disebut melanosi...
  • Tips dan cara praktis mencegah rambut rontok
    Cara praktis mencegah rambut rontok adalah dengan mengetahui penyebab utama kerontokan rambut tersebut. Penyebab utama rambut rontok: gizi buruk...
  • Produk Kecantikan Dari Alam
    Jika Anda ingin mengambil keuntungan penuh dari alam dan tubuh Anda dapat menikmatinya

No comments: