Kesepian Berisiko Penambahan Berat Badan

===
Liputan6.com, Houston: Peradaban dunia saat ini mungkin sudah menjadi sebuah desa global karena adanya internet dan ponsel. Namun, masih banyak orang belum bisa menghindari kesepian dan tekanan emosional. Dua kondisi ini dapat menyebabkan makan berlebihan dan kenaikan berat badan yang serius.

Seperti dikutip dari Zeenews.com, Sabtu (23/7), seorang psikoterapis dari The Weight Management Methodist Center di Houston, Amerika Serikat, bernama Mary Jo Rapini mengatakan, orang mencari makanan dalam jumlah banyak untuk menenangkan diri ketika mereka kesepian atau depresi.

Beberapa dari mereka akan mulai mengalami berat badan berlebih, mulai merasa tidak percaya diri dengan penampilan mereka, dan jatuh ke dalam depresi lebih dalam.

Rapini menambahkan, hal penting yang sebaiknya dilakukan adalah memulai mengekspresikan diri, baik melalui berbicara dengan seseorang, menulis jurnal, menggambar potret diri mengenai perasaan Anda, menulis puisi atau menulis cerita pendek tentang situasi Anda.(AIS)

Source: http://kesehatan.liputan6.com/read/345546/kesepian-berisiko-penambahan-berat-badankesepian-berisiko-penambahan-berat-badan

No comments: